BASUH di Masjid Nurul Yaqin, Kadis Kominfo Bungo Ingatkan Prokes dan UU ITE

Dibaca: 289 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program keagamaan Pemerintah kabupaten Bungo Berjama’ah Subuh (BASUH) keliling kembali di Galakan. Kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin,  kecamatan Pasar Muara Bungo, Jum’at (11/02/2022).

Sambutan Bupati Bungo H Mashuri, pada kesempatan itu diwakilkan Kepala Dinas KominfoSandi, Zainadi, S.Pd, MM. Menyampaikan, program BASUH ini merupakan program yang diprakarsai oleh Bapak Bupati Bungo sejak tahun 2018 lalu.

Sempat terhenti awal tahun 2020 lalu, berhubungan dengan datangnya wabah Covid 19, kemudian mulai Desember 2021 kembali dilanjutkan. Karena masih pandemi jadi diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker serta bagi yang belum vaksin kedua maka segera untuk vaksin di tempat vaksinasi disediakan. Terkait vaksin ketiga, bapak Bupati dan forkopimda sudah dulu disuntik vaksin booster yan diikuti oleh kepala OPD,”ujar Zainadi.

Zainadi juga mengingatkan, karena kini serba online karena ada sarana media sosial jadi, lebih bijak lah dalam medsos. Semua itu, agar tidak tersandung kasus Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Saya terus mengajak masyarakat untuk selalu bijak, sopan, beretika, pintar, dan santun dalam menyampaikan pendapat baik dimuka umum maupun di media sosial. Jangan sampai mengadu domba dan memecah belah dalam medsos,” katanya.

Basuh kali ini dengan penceramah dari Kemenag Bungo, H Aliyuddin yang juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bungo, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,Sekretaris, Kepala Bidang, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pengurus masjid. (adv/jul)

ADVERTISEMENT