Bupati Tebo Lantik Eselon II, III dan IV

Dibaca: 474 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo  Dr H Sukandar resmi melantik kabinet. Kamis (1102). Kali ini, 114 pejebat eselon II, III dan IV dilantik di aula utama kantor Bupati Tebo.

Bupati Tebo, H Sukandar dikonfirmasi awak media memebenarkan 114 pejabat dilantik. Dua orang yang dilakukan panismen pertama karena permintaan sendiri, karena penilaian dari atasan dianggap kurang mampu melaksanakan tugasnya pada jabatan yang dia pegang.

“Silahkan dicek nanti di Kominfo untuk informasi nama-nama pejabat yang dilantik hari ini,”kata Sukandar.

Pelantikan ini sebut Bupati, merupakan hasil dari pengumuman assessment eselon II, karena prosesnya dilalui persetujuan dari Kemendagri. Pejabat eselon II ada 8 orang selebihnya eselon III dan IV.

“Selamat kepada yang dilantik, dengan harapan dapat mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi di masing-masing OPD. Promosi, mutasi dan demosi itu hal yang biasa dan reward panismen itu harus kita tegakkan,”katanya.

Dikatakan, bagi mereka yang kinerjanya baik maka di promosikan, bagi mereka kinerjanya kurang baik maka dievaluasi atau diturunkan. Optimalkanlah kinerja, segera mungkin menata pembukuan dan laporan keuangan mengingat BPK saat ini sudah masuk, karena ini menentukan hasil WTP atau kegiatan di tahun 2020, “ujarnya.

Untuk jabatan eselon II yang tidak diisi karena dari hasil evaluasi kinerja eselon II tersebut harus dilakukan mutasi. Maka posisi jabatan tersebut harus kosong dan diisi oleh Sekdin merangkap sebagai Plt Kadis.

“Untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut kita akan proses kembali dan saya akan cek anggaran di BKPSDM, termasuk rentang waktu melantik kembali jabatan yg kosong itu 6 bulan sebelum masa jabatan Bupati berakhir, “pungkasnya. (adv/cr4)

ADVERTISEMENT