Mbah Kuntring Usia 76 Tahun ,Masih Semangat Memilih di Pemilu 2019

Dibaca: 1.168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pesta demokrasi yang sudah di depan mata kini mulai terasa, peserta dan penyelenggara Pemilu jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 17 April 2019. Demi terlaksananya pemilu yang luber dan jurdil, sesuai amanah UUD 1945.

Tidak ketinggalan Mbah Kuntring Usia 76 tahun warga Jalan Purwokerto Desa Giriwinangun Kecamatna Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, tampak wajahnya masih ceria bersemangat saat disambangi Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir. Senin (11/2/2019).

Mbah Kuntring saat diajak ngobrol mengatakan, walau sudah lanjut usia namun sebagai warga negara indonesia yang mempunyai hak pilih dan terdaftar dalam DPT, dirinya akan menggunakan hak suaranya di TPS 17 April 2019 mendatang.

“Saya ini sudah lanjut usia , tetapi masih semangat untuk memilih pemimpin lima tahun mendatang. Mari kita gunakan hak suara kita pada Pemili nanti dan jangan Golput,” tutur Mbah Kuntring.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda di konfirmasi mengatakan, diharapkan kepada pemilih baik yang sudah tua atau yang pemula iuga harus menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin lima tahun kedepan.

Mengingat di masyarakat ada banyak kelompok menurut usia seperti kelompok muda atau pemula di sebut milenial, mahasiswa, mereka masih memiliki idealisme yang tinggi dan bisa menyuarakan tentang bagaimana berpolitik yang bersih.

“Ciptakan berpolitik tanpa money politik, bagaimana kampanye yang tanpa hoax dan tanpa ujaran kebencian. Mari jaga persatuan dan kesatuan serta ciptakan suasana sejuk, damai penuh perdaudaraan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT