Hendri Pencari Rongsokan Kantongi Jutaan Rupiah Per Bulan

Dibaca: 411 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Propil sosok anak desa yang hanya mengecap pendidikan dan tamatan SD , Hendri namanya (27) warga Jalan Cempaka Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, sudah belasan tahun menekuni usaha pencari rongsokan keliling desa dengan tekun akhirnyapun sukses.

Mas Hendri panggilan akrabnya, dengan mengenakan pakaian lusuh mengendarai Sepeda motor odong-odong setiap harinya keliling desa mencari rongsokan seperti plastik bekas minuman,kartun, besi dan lainnya dan barang rongsokan yang didapatkan, dijual ketempat penampung rongsokan.

Mas Hendri, saat berada ditempat Pengepul atau penampung barang rongsokan “Bangkit” Jalan Rawa Mangun Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang dibincangi media ini menuturkan, dirinya menekuni usaha pencari rongsokan sudah belasan tahun lamanya.

“Saya hanya tanatan SD pak, biarlah usaha rongsokan dianggap hina yang penting halal. Saya menekuni sebagai pencari rongsokan, Alhamdulillah penghasilan saya lumayan,” kata Hendri, Senin (11/2).

Sambung Hendri , dirinya mensyukuri rezeki yang diberikan oleh Allah Swt karena hasil pencari rongsokan bisa untuk mencukupi anak dan Istri atau keluarga. Hasil Saya rata – rata setiap bulannya berkisar Rp 4 – 5 juta bahkan lebih setiap bulannya.

“Puji syukur ya Allah, dulu tanah dan rumah tidak punya, kini dari hasil pencari rongsokan Saya sudah bisa punya tanah rumah dan Mobil,”ujar Hendri mengakhiri.

Sementara itu, Sujariyo Pengepul Rongsokan “Bangkit” jalan Rawa Mangun menyebutkan, membenarkan Sosok Hendri pencari rongsokan bisa menjadi inspiratif kehidupan agar tidak menjadi pengangguran yang berujung meresahkan lingkungan.

“Sosok Hendri patut menjadi contoh, dari pada menjadi pengangguran lebih baik bekerja apa saja yang penting mendapat rezeki yang halal, “ujar Sujariyo. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT