Bupati Kerinci Adirozal Dampingi Kunker Menteri Susi di Kerinci

Kerinci Dapat Bantuan Hampir 2 M dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci, Drs H Adirozal dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kerinci, Senin (11/02) kemarin.

Adapun kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti di Kerinci yakni restoking atau penyebaran Ratusan Ribu benih ikan Nilem dan Jelawat, Mas, pakan ikan, bioflok, Ches Freazer dan satu unit mobil pendingin, yang nilai bantuan secara keseluruhan, hampir 2 Milyar.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutanya mewakili Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat Kerinci mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi yang telat menyempatkan diri hadir di Kabupaten Kerinci, walaupun dalam keadaan jadwal kerja yang sangat padat.

Orang nomor satu di Kerinci ini mengatakan 75 persen masyarakat Kerinci hidup dari sektor Pertanian dan Perikanan.

“Terima kasih telah memberikan bantuan baik restoking danau secara langsung ke Kerinci dalam bantuan perikanan, buk menteri perikanan yang pertama datang ke Kerinci. Masyarakat penerima bantuan mari memanfaatkannya dengan baik,” jelasnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dalam sambutanya mengatakan bahwa, dirinya bangga bisa datang ke Kerinci untuk yang Kedua kalinya. Apalagi kali ini sambung Mentri, Pemerintah pusat menurunkan bantuan untuk lebih memperdayakan nelayan.

Dikatakannya, Kerinci yang mempunyai Danau yang sangat luas, merupakan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa. “Kita yakin, bukan pertanian saja, akan ttapi jika perikanan digarap dengan benar, Kerinci akan jadi suplayer terbesar perikanan di wilayah Jambi dan sekitarnya,” ungkapnya. (Iy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT