Siswa Diksar Menwa, Ikuti Latihan Pengenalan Senjata

Dibaca: 997 kali
Siswa Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi, Ikuti Latihan Pengenalan Senjata.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diksarmil) merupakan pendidikan lanjutan yang bertujuan membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi seluruh calon menwa baru yang mengikuti diksarmil Nenwa Sultan Thaha se Provinsi Jambi.

Selain latihan PBB, para calon menwa baru ini, juga dibekali dengan wawasan kebangsaa, pengenalan senjata M 16, serta tentang dasar belanegara, peratura penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, davigasi dan masih banyak lagi materi lainnya, Kodim 0416/Bute.

Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, Cek Kesiapan Latihan Calon Menwa Baru di Makodim 0416/Bute, Minggu (11/2/2018).

Pengenalan senjata ini, langsung di pandu oleh, Guru Militer atau pelatih dari TNI, Kodim 0416/Bute, Sertu Saiful Efendi dari Kostrad, Serma Eko, Serda Rexharmodi dari Infantri serta dari Satgas Staf Komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha.

“Hari ini, semua calon nenwa kita latih tentang pengenalan senjata, latihan menembak dan senam senjata. Semua latihan militer ini untuk membinan mental semua calon menwa yang ikut pendidikan dasar belanegara,” ujar Sertu Saiful.

Selian itu, semua calon menwa akan terus dibentuk dan dibina mental dan kedisiplinan, seperti keseragaman dalam gerakan baris-berbaris, serta kekompakan dalam penggunaan senjata. Baik itu, hormat senjata, pundak kiri senjata dan katihan kemuliteran lainnya.

“Hingga hari keenam ini, semua calon menwa tetap semangat mengikuti latihan yang sudah kami ajarkan. Memang dari sekian banyak camen itu, ada beberala orang yang perlu dibina lebih ketat, ” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, Drs Mushammid mengatakan, hingga hari keenam semua calon menwa baru, masih tetap solid dan semangat mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh semua pelatih.

“Saya yakin, semua camen yang ikut pendidikan bisa memikiki pengetahuan tentang kemiliteran dan bela negara serta wawasan kebangsaan. Dengan demikian semua calon menwa ini, akan menjadi anggota Resmen Mahasiswa (Menwa) yang juat dan memikiki disiplin yang tinggi, “tutupnya. (*)

Penulis : IARMI JAMBI (Zakaria)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*