Motivasi Pelaku UMKM, Babinsa Edi Suwanto Sambangi Penjual Kue

Babinsa Serma Edi Suwanto Sambangi Penjual Kue, ingatkan jaga kebersihan dan hindari penggunaan bahan pengawet mengandung zat kimia. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka
ikut menggairahkan perekonomian masyarakat binaan Babinsa Serma Edi Suwanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, aktif komunikasi sosial (komsos) dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), di Desa Sarimulya Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kali ini Babinsa Serma Edi Suwanto menyambangi ibu Suryani penjual kue dan minuman anak-anak, bertempat di Jalan Kopra Desa Sarimulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (11/01/2023).

Dalam sambangnya ini, Serma Edi Suwanto memberikan edukasi kepada ibu Suryani penjual kue dan minuman, supaya inovatif dan kreatif dalam upaya meningkatkan dagangannya dan sangat penting jangan menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan mengandung zat kimia.

“Jaga kebersihan baik makanan dan minuman juga tempat jualan, jangan gunakan bahan pengawet makanan dan minuman, terapkan pelayanan yang humanis dan ramah kepada pembeli,”  pungkas Edi Suwanto.

Penjual Kue ibu Suryani sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pencerahan terkait masalah kebersihan dan larangan menggunakan bahan pengawet untuk makanan dan minuman yang mengandung zat kimia, karena sangat membahayakan bagi kesehatan
manusia.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami pedagang makanan dan minuman, untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan makanan dan minuman maupun tempat jualan atau warung,” ucap ibu Suryani. (asa)