Kabar Gembira! Pemutihan Pajak Diperpanjang Sampai Maret 2023

Antusias Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor saat pemutihan di kantor UPTD Samsat Bungo, Selasa (12/01). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kabar gembira bagi warga Bungo yang pajak kendaraan mati pajak, bisa kembali membayar pajak. Karena pemerintah Provinsi Jambi kembali memperpanjang pemutihan pajak dari 6 Januari hingga 31 Maret 2023.

Hak itu dibenarkan oleh kepala UPTD PPD Samsat Bungo, Musdarso dikonfirmasi sidakpost.id, Rabu (11/01). Perpanjang masa pemutihan pajak sejak ulang tahun Jambi 6 Januari hingga 31 Maret 2023.

Ia berharap bagi seluruh masyarakat yang pajak kendaraan mati pajak baik itu, roda dua maupun roda empat silahkan ke Samsat Bungo untuk memperpanjangnya.

“Ini kebijakan langsung disampaikan oleh Bapak Gubernur Jambi pasa momen HUT Provinsi Jambi ke-66 Tahun. Jadi mari kita manfaatkan pemutihan pajak kendaraan ini dengan baik,” ujar Musdarso.

Dijelaskan, untuk pemutihan pajak tahun 2023 ini polanya masih sama dengan 2022 kemarin. Jadi ini peluang besar bagi warga yang ingin membayar pajak, terlebih sudah mati pajak bertahun-tahun, baik itu motor atau mobil.

“Untuk di Bungo sendiri wajib pajak untuk pemilik sepeda motor masih rendah untuk itu, dengan perpanjangan pemutihan pajak di tahun 2023 ini, diharapkan semua bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, bila pajak kendaraan sudah mati pajak maka segera hidupkan pajaknya mumpung ada perpanjangan pemutihan.” Perpanjangan cuma tiga bulan jadi mari bayarkan pajak kendaraan kita yang mati pajak,” ucapnya. (zek)