Srikandi Polwan di Tebo, Berikan Belaian Kasih Anak yang Akan Divaksin

SIDAKPOST.ID, TEBO – Belaian kasih sayang dan sentuhan jemari tangan dari para Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Tebo berdampak positif, terbukti dapat meminimalisir rasa cemas dan ketakutan para Siswa Siswi SD MI Ibtidaiyah Simpang 5 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, yang akan menjalani Vaksinasi Covid-19. Pada Selasa (11/01/2022).

Pendampingan psikologi yang dilakukan oleh para Srikandi Polwan Polres Tebo ini terhadap anak yang akan Vaksinasi, di Komandoi langsung oleh AKBP Fitria Mega,M.Psi Kapolres Tebo.

Vaksin sekarang ini tidak hanya difokuskan kepada anak-anak usia 6-11 tahun saja, melainkan juga yang diperuntukkan terhadap orang dewasa atau umum.

Baca Juga :  Kapolres Bungo Berikan Kejutan Ulang Tahun Dandim 0416/Bute

Para Srikandi Polwan ini bertindak seperti seorang ibunda terhadap permata hati anaknya dan dengan penuh kesabaran serta kelembutannya, Srikandi Polisi Wanita ini mendampingi para anak yang akan mendapat giliran suntikan Vaksinasi Covid-19 dosis yang pertama.

Anak-anak yang semula takut menangis dan cemas disuntik, tapi dengan pendekatan yang dilakukan oleh para Srikandi Polwan dengan lemah lembut serta memangku anak-anak yang merasa takut, dan dialihkan perhatian akhirnya mereka mau disuntik.

Baca Juga :  Babinsa Toni Ajak Generasi, Kesenian Nusantara Tak Tergerus Zaman

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menyebutkan, dalam rangka akselerasi vaksinasi anak, pihak Kepolisian ikut melaksanakan vaksinasi di sekolahan.

“ Pelaksanaan vaksinasi di sekolah, kita libatkan Polwan, untuk melakukan pendampingan terhadap anak atau siswa yang akan divaksin,” ungkap Kapolres AKBP Fitria Mega.

Kehadiran Polwan, sebut Kapolres, untuk membantu mempercepat realisasi vaksinasi sekaligus melakukan pendampingan, memberikan hadiah-hadiah hiburan dan memberikan pemahaman serta mengedukasi siswa yang takut untuk disuntik.