Seekor Buaya Terjaring Pukat Warga di Danau Teluk

Dibaca: 199 kali
Tampak Seekor Buaya Katak yang terjaring pukat warga/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, KOTA JAMBI – Seekor buaya katak panjang 1,8 m berat 30 Kg tersangkut di jaring warga Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Selasa (11/01/2022).

Buaya kata tersebut ditemukan Sumardi sekira pukul 06.00 WIB, saat itu ia ingin melihat jaring atau pukat yang dipasang di danau teluk. Saat mengangkat pukat ia merasa ada sesuatu yang nyangkut.

Sumardi ketika dibincangi sidakpost.id menyebutkan, seperti biasa kalau setiap pagi ia melihat jaring yang dipasang di danau teluk. Namun, tadi pagi kok agak beda sewaktu ingin mengangkat jaring terasa berat.

“Tadi sewaktu saya ingin mengangkat jaring itu, kok rasanya berat sekali tidak biasanya seperti itu. Saya terus berusaha mengangkat jaring, sontak kaget melihat ada buaya katak nyangkut di jaring saya, “ungkap Sumardi.

Sebut Sumardi, sungguh tidak mengira kalau jaring yang dipasang kena buaya, awalnya dirinya takut akhirnya ia juga memanggil warga sekitar membantu mengangkat jaring terkena buaya katak tersebut.

“Kami juga berharap agar pihak terkait cepat mengatasi penemuan buaya katak ini, karena danau teluk ini merupakan tempat warga mencari ikan setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “katanya.

Lanjut Sumardi, kalau sudah seperti ini tentu harus lebih berhati-hati lagi untuk memasang jaring di danau teluk. Karena kalau dilihat pasti banyak buaya sekitar sini.

“Kami jadi kuatir untuk beraktivitas di danau teluk ini, dengan penemuan tadi pagi, dipastikan ada banyak buaya di danau teluk,” cetusnya. (cr1)

ADVERTISEMENT