Hanyut di Batang Limun, Midun Ditemukan Tak Bernyawa

Dibaca: 355 kali

SAROLANGUN – Memasuki hari ketiga, pencarian korban hanyut dan tenggelam di Sungai Batang Limun, Desa Temenggung, Kecamatan Limun akhirnya membuahkan hasil. Tim Gabungan bersama warga setempat berhasil menemukan korban pada Senin (11/1/21) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Sarolangun, Trianto mengatakan, pencarian korban yang terseret arus sungai Batang Limun memang mengalami sedikit kendala. Namun, setelah selama 48 jam korban berhasil ditemukan tak jauh dari tempat tenggelam.

“Memang terkendala cuaca dan arus yang cukup deras. Tapi Alhamdulillah berhasil ditemukan pagi tadi, sekitar 100 meter dari tempat dia tenggelam. Langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.” Tuturnya.

Korban yang tenggelam di sungai Batang Limun tersebut diketahui bernama Muhammad Midun Bin Usman (19) Tahun, yang merupakan warga Dusun Pelayang, Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun. Kejadian terjadi pada hari Sabtu (9/1/21) lalu sekira pukul 08.55 WIB.

Trianto mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Damkar, PMI, warga dan juga pihak lainnya. Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat Sarolangun untuk tetap menjaga keselamatan selama beraktivitas. Khususnya warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Terima kasih atas kerja keras tim gabungan dan warga yang telah berhasil menemukan korban. Kami berharap seluruh warga untuk tetap waspada, terlebih lagi yang tinggal di Daerah Aliran Sungai,” tandasnya. (RH)

ADVERTISEMENT