Babinsa Sertu Dasiman, PSHT Ikut Memayu Hayuning Bawono

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Paguyuban
Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun ikut mendidik manusia yang berbudi luhur dan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah serta ikut ” Memayu Hayuning Bawono “, juga mengajarkan Pencak Silat dimana didalamnya terkandung unsur Olahraga dan Seni bela diri, serta Seni budaya bangsa indonesia yang perlu terus dikembangkan.

Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate bukan hanya bisa Pencak Silatnya saja, melainkan juga bisa berbakti kepada masyarakat luas dengan wujud kebersamaan ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan desa dimana ia berdomisili.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Sertu Dasiman Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute pada saat
melakukan pembinaan terhadap pemuda dan pemudi, yang tergabung dalam Wadah Organisasi PSHT Ranting Tebo Tengah Cabang Tebo, yang berpusat di Padepokan Rimbo Mulyo Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” PSHT ikut Memayu Hayuning Bawono yang dapat diartikan membuat dunia indah atau ayu, juga bermakna upaya membangun ramah lungkungan seperti pencagaran aset kebudayaan, serta menyelamatkan lungkungan hidup,” Ujar Babinsa Sertu Dasiman, Senin (11/01/2021).

PSHT merupakan wadah untuk kegiatan sangat positif,sambung Sertu Dasiman, kegiatan PSHT berorientasi menuju tatanan kehidupan sehari-hari, membentuk karakter dan pola hidup sederhana serta mandiri.

“PSHT juga siap membantu menciptakan situasi dan keamanan di lingkungannya masing-masing, anggota PSHT berbudi pekerti yang luhur dan siap berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT