200 CPNS Bungo Yang Lulus Dites Narkoba

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 200 orang yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018, telah mengikuti tes narkoba. Tes narkoba yang dilakukan di RSUD Muara Bungo. Dari semua yang mengikuti tes, tak satupun yang dinyatakan positif alias aman.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bungo, Wahyu Sarjono mengatakan, pihaknya telah menerimanya hasil tes narkoba.

Dari hasil tes narkoba, yang diterima pada hari Kamis (10/1) kemarin, baik secara data perindividu hasil negatif.

“Sesuai surat yang disampaikan oleh RSUD Bungo, dinyatakan 200 orang negatif narkoba, tidak ada yang terindikasi memakai narkoba, serta dari fisik sudah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS,” ujar Wahyu Sarjono, Jum’at (11/1/2019).

Selanjut, BKPSDM Kabupaten Bungo, memberi kesempatan bagi CPNS yang belum melengkapi persyaratan pengangkatan.

“Kami masih menunggu melengkapi berkas dalam menetapkan NIK, untuk penyerpurnaan berkas kami memberi kesempatan sampai dengan tanggal 15 Januari nanti, ” ungkap Wahyu.

Terkait Formasi yang kosong, Wahyu menuturkan, sejak dari awal tidak ada yang mendaftar.

“Untuk formasi 21 yang kosong, memang tidak ada nomornya dan sementara tidak dapat diisi, akan diperhitungkan pada usulan penerimaan CPNS selanjutnya, dari awal 21 formasi ini emang tidak ada yang daftar,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT