Lewat Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Bupati Bungo Serahkan Bantuan

Dibaca: 688 kali

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo, Kamis (11/1/2018) memberikan bantuan packing atau kemasan produk makanan di bawah binaan Disperindag Bungo. Sebanyak 26 IKM dan pengrajin se Kabupaten Bungo menerima langsung penyerahan dari Bupati Bungo H Mashuri.

Pemberian bantuan packing ini dilakukan di aula kantor Dinas UKM Koperasi dan Perindag Kabupaten Bungo, tanpak hadir Sekda Bungo H Ridwan Is, Kadis Kop, UMKM dan Perindag Dedi Irawan dan anggota DPRD Bungo serta sejumlah pelaku usaha.

Deddi Irawan mengatakan, sebelumnya Bupati Bungo sudah berkeliling mengunjungi langsug sejumlah UKM, dengan menyerap langsung keinginan pelaku UKM ini, hari ini diserahkan bantuan packing produk.

“Semoga dengan bantuan ini, 26 IKM dan pengrajin yang memerima bantuan ini bisa mengembangkan usahanya dan lebih semangat lagi,” ujar Deddi Irawan.

Bupati Bungo H Mashuri menyebutkan. Adapun kelemahan IKM yang ada di Kabupaten Bungo saat ini belum berjalan dengan maksimal, karena produk yang dijual tersebut masih lokal dan skalanyapun belum skala besar.

“Saya berharap kepada seluruh pengrajin yang hadir saat ini, mari kita sama-sama memperkenalkan makanan khas Bungo dan kerajinan Batik Bungo, baik ditingkat Nasional bahkan jika perlu sampai di tingkat Internasional,” ujar Mashuri.

Lanjut bupati, pemerintah daerah Kabupaten Bungo siap membantu berupa alat-alat jika masih kekurangan untuk pengrajin makanan dan pengrajina batik yang ada.

“Pemkab Bungo siap bantu terkait peralatan untuk mengembangkan usaha pengrajin, asalkan serius dan tekun dalam menjalankan usahanya tersebut,” tutup Bupati Bungo H Mashuri. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT