Lansia Terlantar Dalam Kondisi Sakit Dirawat Oleh P3S

Dibaca: 149 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Seorang pria lanjut usia telantar ditemukan sakit dan kerap buang air sembarangan di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur tersebut. Dilaporkan warga kepada petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha menyampaikan ketika mendapat laporan tersebut, petugasnya langsung segera turun kelapangan menindaklanjutinya.

“Ternyata kakek ini sudah susah untuk berdiri dan merasa kesakitan perutnya. Sepertinya ada masalah di pencernaannya,” ujar Benny saat dihubungi dikonfirmasi, Kamis (11/1/2018).

Karena kondisinya sudah buruk, pihaknya pun segera membawa dan merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, warga melaporkan ada lansia telantar yang buang air besar dan buang air kecil sembarangan. Warga menduga kakek itu dalam keadaan sakit yang cukup parah sehingga segera melaporkan kepada petugas.

“Kakek ini sulit diajak komunikasi. Dia juga ngak ada kartu identitas seperti KTP. Jadi petugas tidak mengetahui siapa dan dari mana ia berasal dan alamat rumahnya,” ucap Benny.

Memurutnya, penyakit yang diderita lansia itu belum diketahui. Namun kemungkinan menderita infeksi kandung kemih karena merasa kesakitan ketika buang air kecil.

Saat ini ia sudah berada di RSUD Budhi Asih untuk diidentifikasi penyakitnya. Ia pun akan mendapat perawatan dan pengobatan di sana.

“Jika sudah sembuh lansia itu akan dikembalikan kepada keluarganya kalau ia masih ingat keluarga. Apabila tidak ingat, ia akan dirawat di panti lansia milik Dinas Sosial,” ujar Benny. (red)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*