Dandim 0416/Bute, Memanen Padi Sawah Organik Bersama Bupati

Dibaca: 323 kali
Dandim 0416/Bute, Letkol Wahyu Hadi Soenaryo Panen Raya Padi Bersama Bupati Bungo dan Rombongan.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo bersama Bupati Bungo, Hamas memanen padi sawah organik, di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo Jambi, Kamis (11/1/2018).

Padi sawah organik, milik anggota Kelompok (Poktan) Parit Jaya II, pada lahan sawah seluas 30 hektar (Ha), dan hasilnya per hektar bisa menghasilkan 7,5 ton padi. Padahal sebelumnya hanya berkisar 5,5 ton per hektarnya.

Dandim Wahyu memanen padi secara simbolis bersama Bupati Bungo, Hamas, Sekda H Ridwan Is, Kadis TPHBun Hasbi, Kepala OPD, Camat, Datuk Rio serta para anggota kelompok tani Parit Jaya II, Dusun Sungai Arang.

Dandim Letkol Inf Wahyu mengatakan, Ia mengapresiasi dan memberi hormat kepada petani dan mengharapkan swasembada pangan di Bungo bisa terwujud dengan memanfaatkan irigasi air yang ada serta memanfaatkan semua lahan yang sudah ada.

“Kami TNI jajaran Kodim 0416/Bute terus berupaya mendampingi petani mulai dari penggarapan lahan sawah hingga musim tanam serta panen. Hal ini tak lain agar petani bisa mengahasilkan padi yang lebih berkwalitas serta mendapat hasil memuaskan, ” ucap Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Bukan itu saja sebutnya, kalau petani butuh alat Alsinta bida juga di pakai lewat Kotamil yang ada di wikayah kelompok tani. Peningkatan hasil panen padi sawah organik milik anggota Parit Jaya II, merupakan suatu hal yang sangat kita banggakan.

“Semogga kedepan hasil panen padi sawah para petani yang ada di bungo terus meningkat, dengan demikian swasembada beras tercapai dengan baik, ” imbuh Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT