Deklarasi Kampanye Damai di Kabupaten Tebo

Poto bersama Pj Bupati Tebo dengan Forkopimda, serta pihak terkait dalam deklrasi kampanye damai. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pj Bupati Tebo Aspan menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 di lapangan Merdeka Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo-Jambi, Minggu (10/12/2023).

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 ini dihadiri Ketua Bawaslu Provimsi Jambi Wen Arifin, Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni, Perwakilaborkopimda, Pengurus Partai Politik (Parpol) dan Undangan lainnya.

Pada momen Apel Siaga dilaksanakan deklarasi kampanye damai sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, dilanjutkan penekanan tombol dan penanda tanganan oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, dan Forkopimda serta Pengurus Parpol tanda di mulainya kampanye peserta Pemilu serentak 2024.

Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, bahwa digelarnya kampanye damai ini untuk memberitahukan kepada semua unsur dan elemen, peserta Pemilu, masyarakat maupun penyelanggara pemilu bahwa kampanye sudah mulai dilaksanakan.

” Apel Siaga ini untuk pencegahan agar dalam pelaksanaan kampanye tidak terjadi pelanggaran, untuk penambah kinerja Panwascam belum ada instruksi dan nanti bakal ada edaran dari Bawaslu RI, apakah di perpanjang atau evaluasi, kita lihat aja nanti, juknisnya belum keluar,” kata Paridatul Husni.

Pj Bupati Tebo H.Aspan mengatakan, bahwa kami selaku pejabat daerah diminta, untuk melaksanakan Pemilu serentak 2024 secara aman damai dan kondusif.

” Kita sudah melakukan berbagai langkah dan rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Forkopimda sudah mengindentifikasi serta pemetaan titik-titik rawan dalam penyampaian logistik maupun penyelenggaraan, ” ungkap Pj Bupati Tebo.

Imbuh H.Aspan, sudah diidentifikasi dan petakan untuk mengambil langkah pengamanan agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, intinya sudah dipetakan dan dikoordinasikan dengan berbagai pihak sehingga semua lini yang terkait termasuk para Camat dan Kades semua sudah dilakukan.

” Ada beberapa hal yang selama ini menjadi kendala hambatan, permasalahan ini kita coba antisipasi dan mudah-mudahan dengan adanya deklarasi Pemilu damai di KabUpaten Tebo dapat berjalan aman dan kondusif, ” pungkasnya. (adl)