Wujudkan Binter TNI AD Adaptif, Danramil Rimbo Bujang Gelar Komsos

Dibaca: 255 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mewujudkan tugas pembinaan teritorial (Binter) dan menjaga hubungan baik serta harmonis, antara Babinsa dengan masyarakat sebagai lintas sektoral dan tokoh masyarakat. Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra Koramil.

Binter TNI-AD yang adaptif dilaksanakan di Markas Komando Rayon Militer 07 Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jumat (10/12/2021).

Tampak hadir para Babinsa, Satpol PP Pos Pantau Rimbo Bujang, Anggota Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI), Tokoh Pemuda dan Pemudi, Serta Tokoh Masyarakat Rimbo Bujang.

Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim menjelaskan, mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan baik serta menjalin keakraban dengan mitra Koramil 416-07/Rimbo Bujang,” kata Kapten Inf Wakhid.

Lanjut Danramil, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya jalinan komunikasi yang baik antara Personil Koramil 416-07/Rimbo Bujang atau Para Babinsa dengan Lintas Sektoral maupun elemen masyarakat yang ada di wilayah teritorial.

“Dengan dukungan elemen masyarakat dan stakeholder lintas sektoral yang ada, kegiatan Babinsa di Kelurahan dan Desa masa mendatang akan lebih baik lagi,”harap Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT