Kodim Bute Gelar Sholat Ghaib dan Doa Untuk Korban Erupsi Semeru

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/ Bungo Tebo bersama warga menggelar sholat ghaib dan doa bersama, untuk korban gunung Semeru di Masjid Jihad, Komplek Sapta Marga SKIP, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Jumat (10/12/2021).

Sholat ghaib dipimpin oleh imam ustadz Tobroni, S.Pi. Diikuti oleh jajaran Kodim 0416/Bute bersama masyarakat sekitar. Sholat ghaib ini, bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi kepada suadara di Lumajang.

Baca Juga :  Aliansi Muslim Bungo, Kecam Keras Kebijakan Presiden Amerika Donal Trump

“Usai salat gaib, dilanjutkan dengan doa bersama agar korban meninggal erupsi Gunung Semeru diterima yang maha kuasa dan yang selamat diberi ketabahan,” kata Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio.

Dikatakan, Dandim solat ghaib dan doa bersama ini sengaja digelar untuk rasa kemanusiaan, menjaga solidaritas persatuan dalam berbangsa dan sebagai ummat islam.

Baca Juga :  Lindungi Tenaga Kontrak Daerah, BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Bungo Teken Kerjasama

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai ungkapan duka cita atas musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru yang menimpa saudara-saudara di Lumajang.

“Seperti kita lihat begitu dasyatnya erupsi Gunung Semeru. Meski kita tidak merasakan langsung tapi bisa dirasakan kesulitan suadara kita disana semoga cepat pulih,”ujar Dandim. (zek)