GLOW Bersama PT BSP Sukseskan Vaksinasi Dosis Kedua ke Warga Tanjung Agung

SIDAKPOST.ID, MUARA ENIM – Gabungan lembaga Ormas dan Wartawan (GLOW) bersama PT.Bumi Sawindo Permai mengadakan Vaksinasi dosis kedua dan pertama di Gedung Aula PT.BSP Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.Jum’at (9/12)..

Sebanyak 400 lebih dosis kedua yang telah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Adapun jenis vaksin yang disiapkan Prizer dan Sinovac untuk vaksin pertama.

Supersivis Kegiatan ini Palen Satria,SH. Didampingi pengurus Glow lainnya mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini.

Serta membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Palen, vaskinasi ini juga untuk mendorong percepatan realisasi target herd imunity serta mencegah gelombang ketiga Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Glow dikatakannya, sangat merespon kondisi saat ini yang dimana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat
dan Vaksinasi ini juga bentuk dukungan Glow agar tercapai herd immunity 70 persen di bulan Desember sesuai arahan pemkab Muara Enim,”harapnya .

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya managemen PT. BSP. “Pemkab Muara Enim melalui Dinkes dan nakes yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini,“tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepada awak media Managemen PT.BSP diwakili Saka Adrison GM menuturkan PT.BSP tetap mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi salah satunya dengan mengadakan vaksinasi dosis pertama dan kedua bersama ormas Glow.

“Dengan sasaran masyarakat sekitar perusahaan di kecamatan Tanjung Agung, tetapi kita melayani juga warga umum lainnya yang ingin vaksinasi,” ujarnya.

Saka juga menghimbau, dengan vaksinasi warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menghindari Kerumunan dan membatasi mobilitas. Kontribusi kita penting artinya dalam mendukung apa yang di upayakan pemerintah saat ini.

“Kedepan PT.BSP tetap berkomitmen melaksanakan vaksinasi selanjutnya bersama Glow dan even lainnya, “pungkasnya. (Aji)