Dandim 0416 Bute, Gelar Jumat Bersambi di Ponpes Darussalam

Dibaca: 240 kali
Tampak Dandim 0416/Bute Beri Sambutan di Kegiatan Bersambi di Ponpes Darussalam Sungai Tembang/Foto : sidakpost.id (dok)

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Berbagai cara dan gebrakan yang dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, untuk berbagi sekaligus beribadah bersama santri.

Seperti kegiatan kali, Jumat Beribadah Sambil Berbagi (Bersambi) di Pondok Pesantren Darussalam, Dusun Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, pada Jumat (10/12/2021).

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, kegiatan Bersambi akan dilaksanakan setiap Jumat di wilayah Kodim 0416 Bungo Tebo. Tujuan kegiatan ini, tak lain untuk menjalin kebersamaan dengan seluruh santri sekaligus bisa berbagi sesama.

“Alhamdulillah tadi kami sholat jumat bersama Santri Ponpes Darsusalam sekaligus kita bisa berbagi dengan keluarga besar Ponpes dan memang tidak seberapa apa yang diberikan itu, tapi setidaknya bisa membantu sesama,” katanya.

Dikatakannya, selain bisa berbagi tentu juga bisa sholat berjemaah dengan setiap masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0416/Bungo Tebo. Program ini sebagai bentuk menjalin komunikasi sosial TNI AD dengan masyarakat.

Secara Simbolis Dandim Bute Letkol Inf Arianto M.S. Serahkan bantuan kepada Ketua Yayasan dan Didampingi Pimpinan Ponpes Darussalam/Foto : sidakpost.id

“Tentu dengan cara ini, saya lebih tahu apa kondisi dan situasi masyarakat yang ada di setiap Dusun (Desa-red). Jadi tidak ada tujuan lain kegiatan ini, selain untuk menjalin silaturrahmi yang sengaja kita kemas dengan giat “Bersambi” yang kini sedang dilaksanakan,” pungkas Letkol Arianto.

Sementara pimpinan Ponpes Ustadz Soimun dikonfirmasi mengatakan, atas nama keluarga besar Ponpes Darussalam sangat berterima kasih kepada Dandim telah melaksanakan giat Bersambi disini.

“Dengan bisa sholat jumat berjemaah di Ponpes kami ini, sudah samgat bangga kami. Karena program positif seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang ada di Bungo. Terima kasih juga bantuan yang diberikan kepada Ponpes kami ini,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT