Tim Advokasi Haris Sani Instruksikan Relawan Kawal Suara di KPU

Dibaca: 136 kali

Jambi – Direktur Advokasi pasangan Haris- Sani, Dr Sarbaini SH MH, menginstruksikan kepada seluruh relawan pasangan ini agar mengawal ketat penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum.

Menurut Sarbaini, penghitungan suara dari TPS di KPU sangat berpengaruh terhadap perolehan suara pasangan Haris Sani. Mengingat selisih yang tipis antarakandidat.

“Harus kita kawal bersama. Ini sangat rawan, meleset sedikit penghitungan akan berpengaruh pada perolehan suara kita,” kata Sarbaini, Kamis 10 Desember 2020.

Sementara itu, melihat selisih perbedaan hasil Pilkada Jambi 2020, Sarbaini menilai, kecendrungan hasil penghitungan ini akan digugat ke MK begitu besar.

Pihak yang merasa dirugikan dari hasil penetapan KPU dapat mengajukan ke MK. Jika itu terjadi, Sarbaini menyatakan siap untuk bersidang di MK.

“Yang penting sekarang kita kawal suara rakyat dari form C 1 hingga penetapan pleno di KPU. Soal gugat atau digugat, tim advokasi kita sudah menyiapkan pengacara-pengacara terbaik. Pengacara yang handal dan sudah sering bersidang di MK”, katanya tegas.

“Kita sudah beberapa kali rapat pemantapan. Termasuk kemungkinan hasil akan digugat ke MK. Simulasi telah kita lakukan. Sehingga kesiapan tim advokasi sudah jauh hari-hari kita siapkan”, katanya lebih lanjut.

“Bahkan ketika kita menemukan berbagai pelanggaran yang berkaitan dengan pilkada, sudah kita laporkan ke Bawaslu. Alhamdulilah. Sekarang sudah diproses. Tinggal menunggu sidang”, katanya tersenyum.

“Pokoknya kita siap.. Doakan, dindo. Agar suara rakyat Jambi tidak dicuri ditengah jalan”, katanya menutup pembicaraan. (red)

ADVERTISEMENT