Debit Air Sungai Batanghari Tinggi, BPBD Tebo Ingatkan Masyarakat

Dibaca: 537 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo, terus memantau perkembangan debit air sungai Batanghari dalam sepekan terkahir.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kabid BPBD Tebo Antoni Faksi saat dikonfirmasi Sidakpost,id diruang kerjanya, bahkan dirinya bersama Tim pemantau BPBD Tebo turun kelokasi memantau ketinggian debit Air Sungai Batanghari.

“Hari ini kita bersama teman-teman mengecek debit Air Sungai Batanghari, seperti di Kecamatan Vll Koto, Vll Koto Ilir.  Hasil pengecekkan, air Sungai Batanghari cukup tinggi dalam katogori Waspada. Ini diakibatkan curah hujan di kabupaten tetangga, yakni Dharmasraya cukup tinggi,” ujar Antoni Faksi, Selasa (10/12).

Imbuh Antoni Faksi, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran kepada Kecamatan yang wilayahnya berdekatan dengan bantaran Sungai Batanghari. Itu semua berguna untuk mewaspadai agar lebih berhati-hati karena sungai terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Masyarakat yang tinggal berdekatan dengan aliran Sungai Batanghari, harus selalu waspada trutama anak-anak jangan bermain di Tepi Sungai Batanghari karena saat sekaran ini air cukup tinggi,” tutup Antoni. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT