Babinsa Teguh Komsos Dengan Pemdes, Ajak Aktifksn Pos Kamling

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bungo Tebo menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Pemerintahan desa (Pemdes), bertempat di Kantor Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Selasa (10/12/2019).

Komsos dengan Pemdes Sidorukun turut hadir Perangkat desa, Ketua BPD, Kepaka Dusun, Ketua RT dan Tokoh masyarakat. Dalam komsos ini membahas masalah kamtibmas dan kebersihan lingkungan diwilayah Sidorukun.

Babinsa Kopda Teguh Nugroho mengatakan, untuk mengantisipasi secara dini dan menangkal adanya aksi kejahatan seperti pencurian dimalam hari yaitu dengan cara mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam disetiap jalur yabg ada di desa.

” Kita himbau kepada warga untuk mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam, untuk menjaga adanya ganguan kamtibmas di desa,” ujar Babinsa Kopda Teguh Nugroho.

Dikatakannya, selain mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam untuk menjaga kamtibmas, juga saat ini sudah memasuki musim penghujan supaya masyarakat membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, untuk merhindari penyakit deare maupun demam berdarah akibat pemukiman yang kotor serta kumuh.

“Mari kita bersihkan lingkungan kita seperti parit atau comberan, membersihkan sampah dan tempat kumuh. Lingjungan tempat tinggal yang bersih, wargapun akan sehat terhindar dari penyakit, ” kata Kopda Teguh.

Ketua BPD Desa Sidorukun Rasimin menuturkan, pihaknya menyambut positif komsos yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengingatkan mayarakat tentang kamtibmas dan kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Kopda Teguh Nugroho yang selama ini bersinergi dengan Pemdes Sidorukun, dalam hal harkamtibmas dan yang lainnya, ” pungkas Ketua BPD Rasimin. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT