Hingga Kini, Dana BOS Triwulan 4 Tak Kunjung Cair

Dibaca: 261 kali
ilustrasi

SIDAKPOT.ID, BUNGO – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan empat hingga saat ini belum kunjung dicairkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan oleh Nasrun, Kabid SD SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo.

Sebut Nasrun, sudah sekitar 2 minggu, pihaknya mengirim nama penerima kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Namun, hingga kini belum juga ada pengiriman. Ia tak mengetahui alasannya apa.

“Sampai sekarang masih belum ada ditransfer dari Bank penyalur. Biasanya begitu kami kirim, langaung ada konfirmasi bahwa dana bos sudah di transfer. Kita tidak tahu juga, alasannya apa,” kata Nasrun.

Dirinya sangat berharap agar dana bos ini secepatnya bisa ditransfer. Pihaknya khawatir, jika dana bos triwulan empat ini melewati tahun 2018 maka, segala keperluan di sekolah bisa saja terhambat.

“Untuk dana bos SMP ditransfer melalui Bank BRI, sedangkan dana bos tingkat SD ditransfer melalui Bank Jambi. Kami berharap bisa segera dikirim. Jadi sebelum tahun ini berakhir sudah diterima oleh pihak sekolah ,” ujar Nasrun.

Bahkan kata Nasrun, dana bos untuk triwulan ketiga hampir selesai semua ditransfer. Untuk SPJ triwulan keempat ini, sudah banyak yang masuk.

“Kita sudah memperingatkan agar pihak sekolah sebelum pencairan triwulan keempat selesai, SPJ triwulan ketiga harus sudah masuk ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo ,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT