Banjir Masih Berpotensi Warga Tebo Masih Khawatir

Dibaca: 708 kali

SIDAK POST.ID,TEBO – Keadaan cuaca yang tidak menentu dan turunnya hujan dengan intensitas tinggi, membuat masyarakat Kabupaten Tebo yang bermukim di dataran rendah terlebih dipinggiran Sungai Batanghari masih khawatir sampai saat sekarang ini.

Untuk itu BPBP Tebo, menghimbau agar warga tetap waspada akan terjadinya potensi banjir sewaktu – waktu bisa saja terjadi.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Antoni Faksi menyebutkan, Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah, sebanyal 18 Kepaka Keluarga terdampak banjir.

“Banjir menggenangi pemukiman masyarakat. Ketinggian air mencapai batas lutut, tetapi sampai sejauh ini belum ada warga yang mengungsi,” jekas Antoni Faksi.

Bahkan kata Antoni, sampai sekarang ini, genangan air masih terjadi karena hujan masih terus mengguyur di daerah ini.

“Berdasarkan informasi dari BMKG hujan akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini. Karena puncaknya bulan ini, jadi harus lebih waspada, “ujarnya.

Diketahui di beberapa Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Tebo hujan juga membuat debit air Sungai mengalami kenaikan. Jadi memang harus waspada.

“Kita akui, sampai sejauh ini memang belum ada laporan adanya banjir dari Kecamatan lain, ” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT