Wah.!! Ada Proyek Siluman di Tiyuh Penumangan

Dibaca: 602 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Pengerjaan Peningkatan Jalan Lapen dan Drainase Oleh Dinas Pekerjaan Umun dan Penata Ruang di Tiyuh Penumangan Dusun 03 ,Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga dikerjakan asal-asalan.

Pekerjaan proyek yang tidak menggunakan plang merek ini pantas disebut asal asalan. Pasalnya, draenase yang baru dikerjakan ini sudah mengalami kerusakan berat alias ambrol.

“Perkerjaan ini sengaja dibuat asal-asalan, pekerjaan ini bukan mau menguntungkan masyaraka melainkan sebaliknya, belum juga di nikmati masyarakat sudah mengalami kerusakan kayak gini dan juga pekerjaan ini entah dari mana kami juga tidak tau,” Sebut Joni warga setempat.

Dengan tidak dipasangnya papan proyek oleh kontraktor, masyarakat tidak bisa mengetahui berapa besaran anggaran yang telah digelontorkan oleh pemerintah, serta dana bersumber dari mana. Tentunya tidak ada keterbukaan terkait proyek ini.

“Kami sangat menyayangkan pekerjaan lapen dan drainase yang dikerjakan ditiyuh penumangan, sebagai masyarakat merasa dibodohi dan dibohongi. Bagaimana tidak, belum dipakai saja baik jalan maupun drainase itu sudah rusak dan berantakan,” katanya.

Masyarakat setempat meminta pihak terkait agar dapat menindak tegas persoalan ini. Sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi lagi. Proyek siluman pekerjaan kontraktor yang tidak bertanggung jawab tanpa memikirkan kepentingan masyarakat.

“Kita berharap agar aparat bisa menindaklanjuti persoalan ini. Jika memang terbukti bersalah, maka kami berharap pemilik proyek bisa diproses secara hukum. Kami menilai proyek ini syarat akan korupsi ,” tutup Joni. (her/even)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT