Ketua Kwarcab Bungo Resmi Buka Kemah Prestasi Pramuka Penggalang Kwarran Muko-Muko Bathin VII

Ketua Kwarcab Bungo bersama peserta kemah prestasi. Jum'at (10/11). Foto : sidakpost.id/Julian.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, secara resmi membuka kegiatan perkemahan prestasi pramuka penggalang kwartir ranting gerakan pramuka Muko-muko Bathin VII, berpusat di lapangan kantor Kecamatan setempat, Jum’at, (10/11).

Ketua Kwarcab Bugo yang juga selaku Wakil Bupati Bungo, Apri bertindak sebagai pembina upacara, dirinya berharap anak-anak pramuka adalah anak yang bisa berkarya dimanapun mereka berada.

Dirinya berpesan kepada peserta untuk menjaga keselamatan dan kesehatan dengan mengutamakan ibadah juga menjunjung tinggi sportifitas.

‚ÄúPramuka adalah kegiatan yang wajib dilakukan di sekolah, sehingga dapat memberikan dampak positif dan pengembangan potensi diri bagi para pelajar. Karna pramuka dapat menciptakan generasi yang unggul untuk masa depan,.” ujarnya.

Selain membuka, Ketua Kwarcab Bungo juga melantik pengurus mabiran, kwarran dan LPK kwarting gerakan Pramuka Muko-muko Bathin VII.

Ia berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik, dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Serta memberikan kontribusi nya untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Bungo khususnya.

“Kepada kakak-kakak pengurus yang terpilih dan sudah dilantik, saya harap dapat memberikan kontribusi untuk memajukan gerakan pramuka yang kita cintai,” harapnya.

Terakhir, Ketua Kwarcab Bungo Apri berharap melalui kegiatan yang digelar tersebut, dapat sama-sama saling merangkul, saling peduli agar tercapainya cita-cita untuk gerakan pramuka.

“Semoga gerakan pramuka ini bisa tetap tumbuh dan kokoh ditangan para pejuang yang ikhlas membina generasi muda,.” tutupnya. (Jul)