Ikut Ziarah dan Tabur Bunga di TMP, Ini Pesan Kadinsos Bungo

Kadis Sosial P2KB dan P3A Bungo, Dra.Novalia saat Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Negara, Kamis (10/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kadis Sosial P2KB dan P3A kabupaten Bungo, Novalia ikut hadiri upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III.

Pantauan sidakpost.id, di lapangan hadir Wabup Bungo, Safrudin Dwi Aprianto, OPD, TNI-Polri dan Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan memimpin upacara Ziarah Nasional, Kamis (10/11/2022).

” Momentum Hari Pahlawan Nasional ini menjadi renungan untuk semua generasi anak bangsa, karena tanpa perjuangan dari para Pahlawan maka tidak mungkin semua kita bisa merasakan kemerdekan ini,” ujar Novalia, usai Tabur Bunga di TMP.

Kadinsos P2KB dan P3A Bungo, bersama Kepala OPD Hadiri Upacara Ziarah Nasional di TMP Satria Negara. Foto : sidakpost.id/zakaria

Sebagaimana sambutan Menteri Sosial RI, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

” Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” katanya.

Lanjut Novalia, hari ini pun berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

” Kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru, .melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” pungkas Novalia. (zek)