Danrem 042/Gapu : Hari Pahlawan, Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Saat Membacakan Sambutan Menteri Sosial RI. Kamis (10/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin upacara hari Pahlawan Tahun 2022 di lapangan kantor Gubernur Jambi, Kamis (10/11/2022).

Selain Danrem, turut hadir forkopimda para kepala OPD, BUMN/BUMD, TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, adat, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Danrem membacakan sambutan Menteri Sosial RI, dimana Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.
Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,”katanya.

Lanjut Danrem, hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh masyarakat dan pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!,” ucap Danrem.