Babinsa Serka Syaipul Semangati Petani Bawang Merah

Babinsa Serka Syaipul Efendi bersama Kades dan Perangkat desa, mengecek Tanaman Bawang merah milik warga di Saptamulia. Kamis (10/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPODT.ID, TEBO – Babinsa Serka Syaipul Efendi dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute didampingi Kades Saptamulia Bagyo dan Perangkat desa sambangi sekaligus komsos dengan Pak Riki petani bawang merah, di jalan Kuao Desa Saptamulia Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (10/11/2022).

Serka Syaipul mengatakan, bahwa gelar komsos ini guna mempererat silaturahmi agar lebih dekat dengan petani, selain itu untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil panen sayuran maupun bawang merah.

” Sekarang ini kita menyambangi Pak Riki petani bawang merah di Desa Saptamulia, yang sedang merawat tanaman bawang merah secara kontinu agar hasil panennya nanti memadai,” kata Syaipul.

Lanjut Syaipul, dirinya juga memberikan motivasi kepada para petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, walau di musim penghujan pertumbuhan Bawang kurang bagus tetapi semangat bertani terus berlanjut.

” Diharapkan para petani tidak hanya mengandalkan tananam sayuran saja, melainkan menanam tanaman palawija seperti jagung, kedelai, singkong dan tanaman produktif lainnya. Dengan harapan ketahanan pangan ditengah masyarakat akan terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, pak Riki sangat senang disambangi Babinsa dan Perangkat desa, yang sudah memberikan dorongan semangat kepada para petani yang ada di Saptamulia ini.

” Terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Perangkat desa yang sudah mengunjungi lokasi atau kebun tanaman Bawang merah milik saya, saya sangat senang atas suport yang diberikan sehingga para petani lebih bersemangat lagi,” tutupnya. (asa)