Indentitas Diketahui, Polisi Buru Pelaku Pencurian 1.500 Buku Nikah

Dibaca: 429 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polisi kantongi identitas dugaan pelaku pencurian 1.500 pasang buku nikah di kantor Kemenag Bungo beberapa waktu lalu.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dikonfirmasi sidakpost.id menjelaskan, setelah di cek hasil rekaman CCTV yang ada di kantor Kemenag Bungo, ciri-ciri pelaku dan juga identitas sudah dikantongi.

BACA JUGA : Kantor Kemenag Bungo Disatroni Maling Ribuan Buku Nikah Raib

“Sekarang dugaan pelaku sedang dikejar oleh petugas kita. Sejumlah saksi sudah kita periksa, diduga kuat aksi pencurian buku nikah ini punya jaringan,”katanya.

Dikatakan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sejumlah barang bukti di dalam ruangan Kasi Bimas Islam. Seperti linggis, obeng, tang dan juga sebuah tas di luar ruangan Kasi Bimas islam.

BACA JUGA : Terkait Buku Nikah Dicuri, Kemenag Bungo Sebut Semua Tidak Berlaku

“Kita belum bisa menyimpulkan terlalu jauh, apa tujuan dari pelaku itu, karena masih kita kejar. Mungkin setelah dapat nanti baru disampaikan secara jelas,” kata Guntur, Rabu (10/11).

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Bungo, H Harlek mengatakan, pihak juga sangat berharap pelaku cepat tertangkap biar tahu apa sebenarnya motif pelaku mencuri ribuan buku nikah tersebut.

“Kami juga heran padahal barang lain ada di dalam ruangan seperti laptop dan komputer tapi kok malah surat nikah itu yang diambil, semoga cepat terungkap,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT