Ditinggal Istirahat, Uang Rp 100 Juta Raib Digondol Maling

Dibaca: 424 kali
Tampak Kepolisian Sedang Melakukan Oleh TKP, Bersama Korban/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Nasib sial dialami seoramg warga Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur bernama Husniadi. Pasalnya, uang RP 100 juta di dalam mobil pick up Gran Max bernopol DR 8208 KU raib digondol maling.

Uang Rp 100 juta dicuri dari dalam mobil yang terparkir, tepatnya di depan Masjid Ittihad, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Rabu (10/11). Pelaku pencurian beraksi dengan pecahkan kaca mobil.

Saat ditemui Husniadi selaku korban mengatakan, dirinya baru mengetahui uang di dalam mobil sudah hilang saat dirinya ingin masuk ke dalam masjid hendak mencuci muka.

“Saya kan habis dari bank BCA untuk ngambil uang bayar tembakau, karena hujan dan merasa mengantuk jadi saya istirahat sebentar di depan Masjid ini,” ujarnya, Rabu, (10/11).

Hanya saja lanjutnya, dirinya turun dari mobil dan duduk di kursi yang ada di sebelah jalan tersebut untuk istirahat. “Mobil saya parkir di sini tadi dan saya keluar duduk di sebelah sana untuk istirahat,”paparnya.

Setelah hujan agak reda dan rasa ngantuk hilang, lalu bergegas menuju kembali menuju mobil. Tapi sebelum berangkat ia ingin cuci muka terlebih dahulu.”Saat itulah saya baru lihat kaca mobil saya sudah pecah,” ungkapnya.

Dikatakan, kondisi di dalam mobil sudah berantakan, termasuk uang Rp 100 juta didalam kantong kresek hitam digondol pencuri.

“Uang itu saya simpan di dua tempat Rp. 70 juta di dalam tas pinggang, karena tidak muat sisanya Rp. 30 juta saya simpan di kantong kresek warna hitam, saya simpan di belakang jok,” tuturnya.

Atas kejadian itu, korban bergegas ke Mapolres Lombok Timur membuat laporan Polisi. Setelah laporan penyidik Satreskrim Polres Lombok mendatangi Tempat Kejadia Perkara. (gil)

ADVERTISEMENT