Peringati Hari Pahlawan Pemkot Jambi Ziarah ke Makam Datuk Raden Mattaher

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November Pemerintah Kota Jambi Berziarah ke Makam Pahlawan Raden Mattaher yang langsung di pimpin oleh Walikota Jambi H.Syarif Fasha, Yang Bertempat di Makam Raja, jambi Selasa, (10/11/20).

Syarif Fasha mengatakan, Diketahui perjuangan menjadikan Pahlawan Nasional sangat panjang yang awalnya diinisiasi oleh pihak keluarga bersama dengan Dinas Sosial Pemerintah Kota Jambi.

“Lebih kurang hampir masuk tahun ke-4 memperjuangkan ini yang sebelumnya sudah dirintis untuk memperjuangkan menjadi Pahlawan Nasional, “katanya.

Pemerintah Kota Jambi ziarah Kemakam Datuk Raden Mattaher, Yang telah diberikan gelar sebagai pahlawan nasional, Pemberian dilakukan olehPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Fasha menjelaskan, Pemkot Jambi 10 November yang sudah masuk tahun ke-4 melaksanakan ziarah ke makam Raden Mattaher bukan di Taman Makam Pahlawan.

“Dan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun pemkot, Alhamdulillah perjuangan itu membuahkan hasil. Bersama dengan pemerintah provinsi Datuk Raden Mattaher yang telah diberikan gelar sebagai Pahlawan Nasional, “Jelasnya.

Terlihat juga makam Raden Mattaher diberikan Jembatan agar tidak terlihat kumuh. Makam Raden Mattaher ini juga akan menjadi salah satu situs destinasi wisata.

“Fasha juga menyebutkan bahwa pemkot telah berencana akan membuat patung Raden Mattaher yang akan didiskusikan dengan ahli waris, “sebutnya Fasha.

Dan juga diketahui pahlawan nasional terdapat 2 orang yakni, Sultan Thaha dan Raden Mattaher.

“Dengan adanya 2 Pahlawan Nasional tersebut, untuk kedepannya pemkot akan memperjuangkan kembali pahlawan-pahlawan yang memang berjuang untuk Kota Jambi maupun Provinsi Jambi, “ujarnya. (Fit)

ADVERTISEMENT