Pemkab Bungo Gelar Ziarah Nasional di TMP Satria Negara

Dibaca: 244 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar upacara dan ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, SKB, Kecamatan Bathin III, Selasa (10/11/2020).

Meski digelar sederhana, kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Upacara peringatan hari pahlawan berjalan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari. Dengan dihadiri, Sekda Bungo, Drs. Mursidi, Ketua DPRD Bungo, Para Kepala OPD, TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Korpri, dan Unsur Forkompinda lainnya.

 

” Hari ini kita melaksanakan Upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November, kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia,” Ungkap Akhmad Bestari, Pjs Bupati Bungo.

Kendati demikian, Akhmad Bestari berharap dengan Momentum Peringatan Hari Pahlawan, menjadi suri tauladan bagi Generasi muda dalam menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

 

“Saya berpesan dengan kita semua, terutama kaum muda, dengan adanya peringatan hari pahlawan ini, menjadikan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Serta semangat yang ditunjukkan para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan, hendaknya akan membangkitkan semangat dan kesadaran kita untuk lebih mencintai Tanah Air dalam menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

Usai upacara, Pjs Bupati Bungo beserta rombongan melakukan penaburan bunga, sebagai penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang di Tanah Air Indonesia. (jul/adv)

ADVERTISEMENT