Indahnya Pola Hidup Sehat Dengan Manfaat Jus Buah

Dibaca: 66 kali

KESEHATAN – Menjalani pola hidup sehat sudah mulai dilupakan oleh banyak orang seiring perkembangan waktu.

Gaya hidup modern dengan tingkat aktivitas tinggi cenderung memilih makanan dan minuman cepat saji yang justru tidak menyehatkan dan tidak banyak mengandung gizi.

Manfaat jus buah serta jus sayur untuk menunjang pola hidup sehat sebenarnya bisa menjadi solusi cerdas bagi siapa saja yang ingin menjaga kesehatan tubuh. Fakta mengatakan, buah dan sayur segar memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat pola hidup sehat bagi siapa saja yang menjalani adalah menjaga badan tetap sehat serta mencegah zat-zat berbahaya masuk ke tubuh melalui perantara lingkungan, makanan dan minuman.

Bagaimana Cara Mudah Menjalankan Pola Hidup Sehat?

Tahukah anda, penyebab nomor satu penyakit yang menyerang tubuh adalah kurangnya asupan vitamin dan mineral?

Sedangkan bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran merupakan penyedia berbagai jenis mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tentu saja, konsumsi keduanya adalah salah satu cara tepat untuk menjalani pola hidup sehat secara mudah, murah dan sederhana.

Bagi anda yang ingin merubah gaya hidup untuk menjaga kesehatan tubuh namun tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur segar secara langsung, anda bisa mengolahnya menjadi jus buah dan jus sayur tanpa menghilangkan kandungan vitamin maupun mineral yang berguna.

Mengapa Memilih Jus Buah Dan Jus Sayur Untuk Pola Hidup Sehat?

Tips pola hidup sehat dengan meminum jus buah serta jus sayuran secara teratur sudah terbukti bisa memberikan nutrien lebih banyak dibandingkan dengan memakannya secara langsung.

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa proses pembuatan jus tanpa memasak bahan-bahan tersebut terlebih dahulu dapat menjaga kandungan enzim dan senyawa fitonutrisi.

Kedua zat tersebut merupakan anti-oksidan alami yang terkandung dalam buah maupun sayur segar.

Manfaat lain meminum jus buah atau jus sayur adalah menghilangkan dorongan rasa lapar sehingga mencegah konsumsi makanan cepat saji yang justru bisa menyebabkan penyakit.

Selain itu, zat anti-oksidan dalam bahan alami bisa meremajakan sel-sel yang sudah tua hingga tubuh terjaga kesehatannya secara alami.

Pola hidup sehat adalah pilihan masing-masing pribadi untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, awet muda dan tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat jus buah atau pun jus sayur sebagai salah satu cara menjalani gaya hidup yang sehat bisa dinikmati dalam berbagai kreasi resep jus tanpa mengurangi zat alami yang terkandung di dalamnya.

Sumber : Promkes Dinkes Bungo

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT