Dandim 0416 Bute Ziarah ke Makam Pahlawan Satria Negara

Dibaca: 99 kali
Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman Tabur Bunga di Makam Pahlawan Satria Negara

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Pahlawan adalah momentum mengingat kembali perjuangan panjang dari pahlawan pejuang bangsa. Karena pada saat itu, para pejuang bangsa Indonesia gugur dalam medang perang mempertahankan NKRI.

Terkait peringatan hari pahlawan, Dandim 0416/ Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, mengingat kepada semua generasi muda, bahwa perjuangan para pahlawan suatu pengorbanan yang tak bisa dinilai dengan apapun.

“Saya mengajak lapisan masyarakat untuk bersyukur, karena bisa menikmati kemerdekaan yang tidak lepas dari jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah,” kata Dandim, Minggu (10/11).

Dirinya juga mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah, sebab dalam memerdekakan Negeri ini para pahlawan rela berperang mengangkat senjata dengan mempertaruhkan nyawa.

“Perjuangan kita sekarang menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan berbagi kegiatan positif salah satunya menuntut ilmu agar bisa menata negara dengan sepenuh hati,” pesannya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT