Tebo  

Bupati Tebo, Bangsa yang Besar Menghargai Jasa Pahlawannya

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H. Sukandar bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 74 Tahun 2019, di Lapangan Eks MTQ Komplex Kantor Bupati Tebo, Minggu (10/11/2019).

Turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD, Para Kapolsek, Danramil, Organisasi Wanita, Kabupaten Tebo.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke- 74 kali ini mengambil tema ” Aku Pahlawan Masa Kini ” yang diikuti oleh  Unsur TNI – POLRI, ASN di Lingkup Pemkab Tebo, Organisasi Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Pelajar.

Baca Juga :  Kabupaten Tebo Zona Hijau Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Kuku Belah

Dalam sambutannya Bupati Tebo H.Sukandar membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah bangsa Indonesia.

“Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dirasakan pada saat ini memerlukan perjuangan dan pengorbanan besar, semangat dalam memperebutkan kemerdekaan tersebut perlu terus dikembangkan sampai kapanpun,” tuturnya.

Baca Juga :  Diduga Jadi Bandar Sabu, Warga Rimbo Bujang Dibekuk Polisi

lanjut Bupati, untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana yang diungkapkan oleh Bung Karno bahwasanya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun juga, bisa diwujudkan dengan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama, tidak memprovokasi dan menyebarkan berita hoax, tidak anarkis dan merugikan orang lain,” kata Bupati.