Bupati Hamas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah daerah Kabupaten Bungo menggelar upacara peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap 10 November. Upacara ini, dipusatkan di lapangan upacara kantor bupati Bungo, Minggu (10/11/2019).

Dalam upacara itu, bupati Bungo H Mashuri bertindak sebagai Inspektur upacara. Turut hadir Wakil bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo, H Ridwan is, para kepala OPD, unsur Forkopimda, Ketua GOW, Ibu Bhayangkari, para Veteran dan peserta upacara lainnya.

Sambutan Bupati bungo H Mashuri saat membacakan pidato Menteri Sosial RI menyampaikan peringatan hari pahlawan diharapkan semua pihak akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Kebangkitkan semangat berinovasi sebagai anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Selamat hari pahlawan tahun 2019, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negeri sekali lagi jadilah pahlawan masa kini membanggakan Negeri,” ucapnya.

“Ucapan terimakasih dan patut juga diberikan penghargaan kepada para petugas SAR yang telah menemukan jasad warga kita (Warga Bungo ) di Gunung Dempo Kota Pagar alam beberapa hari yang lalu,” tandasnya.

Selain upacara, bupati Bungo beserta rombongan bertolak ke makam pahlawan Satria Negara SKB, Kecamatan Bathin III, untuk berziarah langsung ke makam pahlawan. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT