Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Gencar Patroli Cegah Karhutla

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute intens melakukan pemantauan daerah dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Karben Hutapea Minggu (10/11/2019) di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo – Jambi.

Dia bersama Babinsa lainnya melaksanakan patroli dengan cara melakukan pemantauan daerah rawan karhutla di desa tersebut.

Tidak itu saja, tim ini juga menghampiri setiap warga yang dijumpai disaat patroli. Kepada warga, tim menghimbau agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Iya hari ini kita melakukan pemantauan daerah rawan karhutla. Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “kata dia.

“Hasil kegiatan hari ini sudah kita laporkan kepada pimpinan dalam hal ini Danramil 416-05 Muara Tebo, “katanya.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini membenarkan jika anggotanya melaksanakan kegiatan atau patroli pemantauan daerah rawan karhutla.

Disela patroli kata Danramil, anggotanya melakukan sosialisasi karhutla kepada warga. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan aman,” ucap Kapten Inf Zulkarnaini. (RED)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT