Debit Air Sungai Alai Naik, Aipda Juanda Cek ke Lokasi

Dibaca: 228 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir, mengecek situasi dan kondisi debit air Sungai Alai Dusun yang melintasi sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (10/11/2018).

Pengecekkan aliran Sungai Alai yang mengalir dari huluu ke hilir yang melintasi Desa Giriwinangun Dusun Mekar Sari RT 26 dan ke Dusun Alai Blok D dalam wilayah Kecamatan Rimbo Ilir. Kondisi debit air ada peningkatan naik, tetapi tidak signifikan masih dalam keadaan situasi aman dari banjir.

BKTM Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi menyebutkan, dalam musim penghujan seperti sekarang ini warga yang bermukim didataran rendah dekat pinggiran Aliran Sungai Alai untuk mewaspadai apabila sewaktu – waktu debit air naik tinggi dan air meluap di Sungai Alai.

“Warga yang bermukim dipinggiran Sungai Alai supaya waspada dimusim hujan, karena bisa berpotensi air Sungai meluap dan menimbulkan banjir di pemukiman yang berada didataran rendah,” tutur BKTM Aipda Dadan.

Pada saat musim penghujan, imbuh Aipda Dadan, di daerah Dusun Alai sering dilanda banjir. Oleh karenanya warga yang bermukim di Dusun ini untuk waspada dan dilakukan siaga jaga terutama pada malam hari.

“Dikwatirkan datangnya banjir bandang secara mendadak akibat kiriman air dari hulu Sungai Alai.waspada itu perlu karena tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi akibat Air Sungai meluap,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*