Serda Tugiyanto : Jangan Lupakan Jasa Pahlawan Kesuma Bangsa

Dibaca: 246 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jangan lupakan Jasa Pahlawan mereka telah gugur bagaikan Ratna tersebar dipersada nusantara, untuk mempertahankan ibu pertiwi bumi Indonesia dari penjajahan.

Untuk menuju Kemerdekaan Republik Indonesia, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa para Pahlawannya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Serda Tugiyanto pada saat usai melaksanakan tgas sebagai Komandan Upacara, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 Kecamatan Rimbo Ulu di Desa Sukadamai.

Babinsa Serda Tugiyanto dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang mengatakan, di era sekarang ini dikalangan generasi muda sudah tergerus oleh kemajuan zaman sehingga nyaris terlupakan sejarah perjuangan Pahlawan kemerdekan dan sejarah bangsa Indonesia lainnya.

Generasi tua harus terus menguri-nguri atau terus mengingatkan generasi muda Ing ngarso sun tulodo Ing madyo mangun karso tut wuri handayani.

”Kita harus menyadari tanpa jasa perjuangan Pahlawan kita,mustahil Indonesia bisa merdeka bebas dari belenggu penjajahan, sekarang saatnya membalas jasa perjuangan Pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan ikut serta membngun desa,” Pungkas Serda Tugiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT