Siswa MAN 1 Bungo Ikuti PKL Hidroponik Oleh Babinsa Serda Afrizal

Serda Afrizal Sedang Beri Materi Bagaimana Menyemai Sayuran Hidroponik dan merawat bila sudah di tanam pada Modul Hidroponik atau Rak Tanam. Senin (10/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 17 siswa MAN 1 Bungo ikuti praktik kerja lapangan (PKL) sistim tanam tanpa menggunakan tanah dengan menggunakan modul hidroponik.

Praktik kerja lapangan sendiri dilaksanakan di Hidroponik Center Bungo (HCB) dipandu Serda Afrizal Babinsa dari Koramil 415-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, Senin (10/10/2022).

Baca JugaSertu Syafrizal Koramil 416 – 07, Ajak Warga Budidaya Ikan Hidroponik

Tampak Siswa MAN 1 BUNGO Semangat mengikuti PKL Hidroponik. Senin (10/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

Serda Afrizal menjelakan praktik kerja lapangan kepada siswa MAN 1 Bungo ini yang diberikan seperti. Cara pembuatan rak tanam tanam hidroponik sekaligus cara penyemaian dan perawatan sayuran sawi dan kangkung.

” Selain sayuran kangkung mereka juga dikenalkan dengan sayuran bayam merah, bayam hijau serta masih banyak sayuran lain. Siswa diberikan juga pengetahuan bagaimana merawat tanaman hidroponik agar hasil panen bisa memuaskan, ” ucap Afrizal, kepada sidakpost.id, Senin (10/10).

Baca JugaMemanfaatkan Waktu Luang, Koramil 02/Tanah Tumbuh Budidaya Ikan dan Sayuran dalam Ember

Dijelaskan, para siswa yang dibina telah mengikuti pelatihan sudah satu pekan ia juga diberikan pemahaman bagaimana cara menjaga tanaman hidroponik sesuai cara yang diberikan.

” Selain belajar bagaimana menanam dan menyemai sayuran pada siswa juga ikut serta bagaimana cara memasarkan sayur yang sudah dipanen kepada masyarakat,” tambahnya.