Gerak Cepat Penurunan Stunting, Dinas Sosial Gelar Mini Lokakarya bersama Stakeholder

Dinas Sosial P2KB dan P3A kabupaten Bungo Gelar Pertemuan Mini Lokakarya bersama stakeholder dalam rangka penurunan angka Stunting di kab. Bungo. Senin (10/10). Foto : sidakpost.id/Zakaria. Red

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Sosial P2KB dan P3A kabupaten Bungo gelar mini lokakarya di kecamatan Bungo Dani. Dengan peserta rapat seluruh stakeholder di kecamatan maupun desa dan kelurahan, Senin (10/10/2022).

Plt Kadinsos P2KB dan P3A Bungo, Novalia kepada sidakpost.id mengatakan, dengan rembuk atau mini lokakarya 17 kecamatan maka secara langsung bisa mengetahui kendala lapangan dan langkah yang sudah dilaksanakan.

Baca Juga  Dinas Sosial, P2KB dan P3A Bersama BKKBN Jambi Launching Sekolah Siaga Kependudukan di MAN 1 Bungo

Pertemuan Stakeholder di 17 kecamatan atasi masalah Stunting di kabupaten Bungo. Senin (10/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

“Hari ini semua berkumpul untuk rembuk langkah kongkrit atasi masalah penurunan angka Stunting di tiap kecamatan hingga tingkat dusun/desa. Karena permasalahan ini adalah tanggungjawab bersama maka, perlu sinergi antar stakeholder,” katanya.

Novia menambahkan, setalah rembuk ini tentu kedepan harus ada langkah kongkrit agar wilayah atau dusun menjadi Locus itu bisa dicegah secara bersama- sama. Bila semua bergerak maka angka Stunting akan turun.

Baca Juga :  Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Jambi Lakukan Monev di Kelurahan Arab Melayu

“Semua petugas yang ada harus bergerak secara masif untuk meminimalisir atau cegah secara dini anak – anak Beresiko Stunting di wilayah masing-masing. Karena dalam hal ini. Kepada suruh petugas dan Datuk Rio untuk bersama – sama bergerak agar angka Stunting di Bungo bisa diatasi,” ujar Novalia.