Babinsa Ardi Gembleng Linmas Bekali Kunci Dasar Beladiri

Dibaca: 222 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 0416-07/Bute bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sonhadji Polsek Rimbo ilir Polres Tebo, menggembleng Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Bertempat di

Balai desa Sidorejo jalan Bimasakti Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Pembukaan Pelatihan Anggota Linmas ini dihadiri oleh Camat Rimbo ilir Edi Sukarjo,Kades Sidorejo Untung Santosa, Ketua BPD Subeki, Sekdes Suparno,
Danton Purwanto dan Anggota Linmas Sidorejo.

Babinsa Sertu Ardi Hartanto saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas melatih dan memberikan pembekalan terhadap Anggota Linmas Sidorejo agar menjadi Anggota Linmas yang profesional dalam menjalankan tugas.

” Materi pelatihan dan pembinaan seperti Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Linmas, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tentang kedisiplinan, Penggunaan Stik atau Tongkat dan tak kalah pentingnya mereka Anggota Linmas ini diberikan pengetahuan dasar Kunci bela diri,”kata Sertu Ardi Hartanto, Minggu (10/10/2021).

Sambung Sertu Ardi, secara garis besar tugas pokok dan fungsi Linmas dalam melaksanakan tugasnya di desa atau kelurahan diantaranya ada lima.

” Yaitu membantu penanggulangan bencana, keamanan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, juga penanganan kamtibmas dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu pertahanan Negara, “jelas Babinsa Ardi.

Kades Sidorejo Untung Santosa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang memberikan pelatihan pembekalan Anggota Linmas di Sidorejo ini.

“Kita berharap sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada Pemdes Sidorejo, terus berkesinambungan dimasa mendatang, “pungkas Kades Siderejo Untung. (asa)

ADVERTISEMENT