Warga Jujuhan Ilir Ungkap Jasa SZ Bangun Jalan, Sekolah Hingga Pasar Tradisional

Dibaca: 260 kali

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Jasa Sudirman Zaini (SZ) selama memimpin Kabupaten Bungo, ternyata masih membekas di hati masyarakat. Hal itu terungkap saat SZ berkunjung ke Desa Bukit Sari, Kecamatan Jujuhan Ilir, baru-baru ini.

Dalam kunjungan, Warno seorang tokoh masyarakat mengungkapkan satu persatu buah tangan SZ yang masih dirasakan manfaatnya hingga saat ini. Dijelaskan Warno dalam sambutannya, masyarakat memang sangat berterima kasih kepada SZ saat memimpin Bungo.

Saat itu, kata Warno, SZ berhasil menghitamkan jalan yang selama puluhan tahun masih merah.

“Tentu semua masyarakat masih ingat, jalan lingkungan di depan saya ini di aspal pada zaman pak SZ. Dan sampai saat ini jalan masih bagus dan aktifitas warga menjadi lancar,” ujar Warno membuka lembaran memori.

Tidak hanya jalan, Warno menceritakan, pada zaman SZ masyarakat juga merasa bahagia karena impiannya terwujud. Saat itu, diketahui masyarakat memang sangat mendambakan adanya sekolah lanjutan berdiri di desa mereka.

“Puluhan tahun juga kami menunggu. Akhirnya, Sekolah Menengah Atas (SMA) dibangun dengan megahnya di zaman pak SZ,” jelasnya.

Kemudian, menurut Warno, SZ juga telah berhasil menjalankan program unggulan rehap total pasar tradisional. Yang sebelumnya kumuh dan tidak tertata, dirapikan dengan bangunan yang baru.

“Insya Allah, kami tidak akan lupa dan siap 100 persen mencoblos pak SZ-Erick. Masih banyak lagi jasa beliau yang tidak bisa saya sebut satu persatu karena keterbatasan waktu,” tandasnya.

Terpisah, H Sudirman Zaini (SZ) mengaku terharu dengan hasil kerjanya yang masih membekas di hati masyarakat. SZ mengatakan, apa yang ia lakukan tersebut semata-mata demi kepentingan masyarakat.

“Mari kita membangun kembali. SZ-Erick siap berada di gerbong paling depan,” tandasnya. (TMC SZ-Erick)

ADVERTISEMENT