Razia Masker di Pasar Pintas Tuo, Ratusan Warga Terjaring

Sugiyarto : Setiap Pelanggar Tetap Kita Beri Sanksi

Dibaca: 134 kali
Warga Terjaring Razia Masker di Pasar Pintas Tuo oleh Tim Gabungan Besutan Pemkab Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lagi-lagi ratusan warga Tebo terjaring razia masker dalam rangka operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 di wilayah pasar Pintas Tuo, Kecamatan Muara Tabir, Sabtu 10/10/2020).

Razia masker tim gabungan teridiri dari, Satpol PP, TNI-Polri, pihak Kecamatan Muara Tabir bersama Karang Taruna, melaksanakan razia di area pasar yang menjadi tempat aktivitas masyarakat banyak. Pada hari ke 24 petugas masih menemukan warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

“Dalam razia tadi ada 217 pelanggar diantaranya, 77 diberikan sanksi sosial dan 140 diberi teguran lisan. Kami juga minta kepada pihak Kecamatan dan karang Taruna, terus mengingatkan agar seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sugiyarto, SP. Sekretaris Satpol PP Tebo.

Dikatakan, selain di area pasar razia juga digelar di jalan lintas. Bahkan pelanggar masih dominan ditemukan di jalan lintas, seperti tidak memakai masker saat berkendaraan. Padahal penggunaan masker sangat perlu untuk menjaga dari wabah covid-19.

Bahkan kata dia, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Terlebih yang beraktivitas di luar rumah.

“Pihak toko juga menyedia alat pencuci tangan agar setiap warga yang ingin belanja bisa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” cetusnya. (cr2)

ADVERTISEMENT