Babinsa Serda Agus Nawanto Tegur Siswi Tak Pakai Masker

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepedulian TNI agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dibuktikan langsung oleh Babinsa Serda Agus Nawanto dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bungo Tebo.

Pasalnya, melihat ada seorang siswi tak pakai masker langsung menegur dan sekaligus memakaikan masker kepada siswsi tersebut tepat di jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (10/10/2020).

“Tadi saya lihat ada seorang siswa yang lewat menggunakan sepeda motor kita regur dan langsung dipakaikan masker. Tadi katanya dia seorang siswi SMANDA Tebo,” ujar Serda Agus.

Sebut Serda Agus, kondisi pandemi covid – 19 belum berakhir, oleh karena masker harus digunakan terus saar beraktovitas keluar dari rumah siapapun orangnya.

Ingat bila masyarakat selalu mematuhi ptotokol kesehatan maka secara tidak langsung mencegah penyebaran corona.

“Pakailah masker saat keluar rumah dan juga aktif mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Serta jaga jarak, hindari kerumunan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, “tutupnya.

Sementara itu, Siswi SMANDA Tebo saat mendapat teguran dari Babinsa, dirinya akhirnya menyadari akan pentingnya memakai masker saat pandemi sekarang ini.

“Terima kasih pak Babinsa atas teguran dan maskernya, lain kali saya tidak akan lupa dan terus memakai masker saat keluar rumah, “ucap Fitri Siswi SMANDA. (asa)

ADVERTISEMENT