Irjen Pol Muchlis AS, Buka Rakernis Manajemen Kehumasan Polda Jambi

Dibaca: 84 kali
Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis AS, Buka Rakernis Kehumasan Polda Jambi

SIDKPOST.ID, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H. Membuka langsung kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hunas Polda Jambi, bertempat di ruang Siginjai, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Muchlis menyampaikan dalam suatu organisasi atau lembaga keberadaan Bidang Humas sangat penting. “Humas harus bisa menyampaikan kinerja Polri kepada masyarakat,”¬†kata Muchlis.

Dikatakan, polri dan media tidak bisa dipisahkan karena berkat media maka infomasi kinerja polri sulit disampaikan kepada masyarakat. Karena itu,
manajemen media menjadi suatu hal yang harus diutamakan dalam membangun demokrasi.

“Jadi sinergitas media dan Polri seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Informasi yang disampaikan oleh media bisa ditermia oleh masyarakat,” ucap Irjen Pol Muhclis As.

Bahkan kata Kapolda, di era demokrasi peran dari media sangat berpengaruh terhadap informasi di masyarakat. Oleh karena itu, harus benar – benar menjadi penyampai informasi yang berimbang ke masyarakat.

“Berkat media semua tugas polri bisa diketahui oleh masyarakat luas. Apalah artinya tugas yang baik, namun tidak bisa diketahui oleh masyarakat maka dari itu, lewat manajemen kehumasan dan media memberikan informasi secara gamblang kepada masyarakat,”tukas Kapolda. (zek)

ADVERTISEMENT