Babinsa Serda Daryono, Amankan Orang Stres yang Sedang Mengamuk

Dibaca: 70 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang berhasil mengamankan Orang Stres atau depresi penderita gangguan jiwa yang sedang mengamuk, dengan identitas Selamet (50) warga RT 03/RW 02 Dusun Giri Harjo Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, kemarin.

Selamet yang mengalami Depresi atau gangguan jiwa sejak lima tahun yang lalu akibat ditinggalkan isterinya yang pertama kawin lagi , namun baru – baru ini Selamet sempat keadaannya lumayan dan sempat menikah lagi dengan seorang janda.

Dalam sebulan terakhir ini Selamet mengalami kumat depresinya, dengan perilaku ngomel – ngomel kepada warga sekitar sambil membawa parang panjang. Parahhya lagi Selamet mengamuk menghancurkan seluruh kaca Musholla Al Muzzamil dan membuang isi didalam Musholla, bahkan sempat merusak saluran listrik.

Babinsa Desa Sari Mulya Serda Daryono, dirinya mendapat laporan dari warga bahwa Selamet sedang kumat mengamuk merusak Musholla sehingga warga berhamburan ketakutan.Tak pikir panjang Serda Daryono menuju ke TKP dan berhasil menelikung dan menangkap Selamet.

“Saya dibantu warga berhasil menelikung dan menangkap Selamat, lanjut menghubungi petugas medis Puskesmas untuk menyuntik penenang Selamet. Selanjutnya Selamet dibawa ke RSJ Jambi untuk direhabilitasi,” terang Serda Daryono, Kamis (10/10/2019).

Kadus Giriharjo Tardi menuturkan, membenarkan Selamat warganya mengalami depresi sehingga jiwanya tergoncang, tingkahnya aneh minta pakaian Tentara terpaksa wargspun berusaha mencarikan baju loreng.

Warga resah ketakutan karena saat kumat Selamet ngomel – ngomel sambil membawa parang.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Daryono yang sudah berhasil menangkap Selamet, kita berharap dalam menjalani pengobatan atau terapi Selamet dapat segera disembuhkan seperti sedia kala,” kata Kadus Tardi. (asa)

ADVERTISEMENT